» » » Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sekayam Kurve bersama Warga

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sekayam Kurve bersama Warga

Penulis By on Selasa, 14 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Sekayam Polsek Kapuas Aiptu Kotijan melaksanakan kegiatan Kurve / Kerja Bhakti di lokasi tanah longsor RT 1 Kantu Jln Dr. Surono gang Jabal Rahman Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Anggota Koramil Kapuas, BPBD, Anggota Damkar, Pol PP, Lurah Tanjung Sekayam, Pemuda Pancasila, Ketua RT dan masyarakat Kelurahan Tanjung Sekayam.

Aiptu Kotijan mengatakan Kerja Bhakti di lokasi tanah longsor yang diatas tanah tersebut berdiri 7 unit bangunan rumah dan 4 unit bangunan rumah harus dibongkar karena sangat membahayakan penghuni maupun untuk mengurangi beban tanah longsoran.


“Semoga tidak terjadi penurunan pergerakan tanah longsoran tersebut karena di bawah lokasi tersebut berdiri 3 unit rumah yang sebagian satu unit rumah telah terkena material tanah longsoran yang mengakibatkan bagian dapur rusak berat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Aiptu Kotijan menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi tanah longsor tersebut mengingat dimungkinkan masih terjadi hujan turun, untuk selalu waspada karena dari kemarin sampai sekarang tanah masih mengalami penurunan pergerakan tanah longsoran, terutama penghuni rumah di bawah tanah longsoran.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya