» » » Briptu Angga JM Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan dengan Lakukan Sosialisasi kepada Warga

Briptu Angga JM Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan dengan Lakukan Sosialisasi kepada Warga

Penulis By on Kamis, 16 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla kepada masyarakat dengan menggunakan banner.

Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra selalu mengajak warganya agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla yang berdampak pada perkebunan bahkan rumah warga sekitar dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang sanksi pidana dari membakar hutan atau lahan.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan kegiatan sambang yang dilakukan para Bhabinkamtibmas kepada warga kelurahan binaaannya masing-masing untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada dasarnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran.

“Warga telah memahami bahwa dampak dari melakukan pembakaran lahan tanpa pengawasan dapat menimbulkan dampak buruk bagi orang lain dan diri sendiri karena dampakn asap yang ditimbulkan,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya