» » » Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Gencar Sosialisasi dan ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Gencar Sosialisasi dan ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 16 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Entikong Polres Sanggau gencar melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk secara bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Saat ini anggotanya terus bergerak aktif dalam mengajak serta memberikan imbauan kepada warga masyarakat. Satu di antaranya dengan mendatangi warga guna menyampaikan imbauan langsung terkait bahaya karhutla,” ujar Kapolsek Entikong AKP Sapja.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan setiap anggota Bhabinkamtibmas di seluruh wilayahnya untuk melakukan sosialisasi. Menurutnya masalah Karhutla harus ditanggulangi bersama.

“Tentu kita juga meminta kepada setiap warga untuk dapat meminimalisir pembukaan lahan dengan metode membakar. Terlebih jika dilakukan di musim kemarau yang dapat berdampak buruk bagi kondisi lingkungan,” jelasnya.

AKP Sapja juga berhadap agar ke depan masyarakat dapat semakin paham dalam pengelolaan lahan dengan mengurangi aktivitas membakar. Sehingga musibah karhutla seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dapat ditanggulangi sedini mungkin.

“Dampak karhutla ini sangat banyak sekali mulai dari kesehatan warga yang terganggu, hingga berimbas pada aktivitas ekonomi, seperti penerbangan serta polusi,” ucapnya.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas membuka lahan dengan cara membakar, dan beralih pada metode lainnya. Sehingga dapat meminimalisir kabut asap yang dapat berpengaruh pada semua aspek,” ajaknya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya