» » » Cegah Karhutla, Bripka Gusti Harbani Sambangi Masyarakat

Cegah Karhutla, Bripka Gusti Harbani Sambangi Masyarakat

Penulis By on Sabtu, 25 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam upaya mencegah terjadinya karhutla sejak dini, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau Bripka Gusti Harbani sambangi warga di Desa Kampung Baru untuk menyampaikan himbauan cegah karhutla serta sosialisasi Maklumat Kapolda Kalbar.

Dalam kegiatan sambangnya ia menyampaikan isi Maklumat Kapolda Kalbar tentang sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan maupun lahan dan berikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran dan apabila mengetahui ada warga yang masih melakukan kegiatan pembakaran agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian sehingga dapat segera di ambil upaya pemadaman dan pelakunya dapat di lakukan proses hukum.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna menuturkan bahwa melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang di lakukan rutin oleh anggotanya merupakan upaya Kepolisian khususnya Polsek Toba untuk mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini di wilayahnya.

“Kegiatan yang telah kami lakukan saat ini hendaknya dapat di dukung oleh seluruh warga masyarakat khususnya Kecamatan Toba, sehingga kita dapat terbebas dari bencana Karhutla di tahun 2023 ini,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya