» » Cegah Tindak Kejahtaan di Malam Hari, Polsek Meliau Gelar Patroli Rutin

Cegah Tindak Kejahtaan di Malam Hari, Polsek Meliau Gelar Patroli Rutin

Penulis By on Selasa, 14 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mengantisipasi kegiatan premanisme di Wilayah Hukum Polsek Meliau, Anggota Jaga Polsek Meliau melaksanakan giat sosialisasi tentang premanisme setiap malam bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada malam hari.

Bripka Welly Oktavianto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan ditempat-tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas seperti Perkantoran, Sekolahan, CU, Pasar Rakyat, tempat nongkrong anak-anak remaja atau muda-mudi, warung remang-remang, kompleks pertokoan/pasar, dan di lokasi rawan kamtibmas.

Hal tersebut dilakukan ditempat- tempat tersebut mengingat ancaman keamanan dan ketertiban sangat besar sekali apabila pada malam hari, oleh sebab itu anggota jaga Polsek Meliau melakukan patroli dialogis sambangi tempat-tempat tersebut.

“Kami memberi himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada ditempat tersebut apabila tidak ada urusan yang penting jangan kumpul-kumpul atau nongkrong ditempat yang gelap dan sepi pada malam hari sampai larut malam,” ungkap Bripka Welly.

Karena hal tersebut apabila dibiarkan akan menimbulkan hal-hal yang baru kedepannya tentunya bukan hal yang berbau positif malah sebaliknya.

Maka untuk mengantisipasinya kegiatan negatif, anggota Polsek Meliau melaksanakan patroli malam dengan sasaran utama premanisme dan kegiatan remaja yang di anggap negatif yang dapat menimbulkan keresahan bagi warga Kecamatan Meliau.

"Dalam patroli ini, Anggota melaksanakan patroli yang di anggap tempat keramaian seperti pusat kota atau taman hiburan serta lokasi yang banyak biasa warga datangi untuk berkunjung bersama keluarga,” ucapnya.

Setelah itu pelaksanaan patroli dilanjutkan dengan tempat-tempat hiburan malam seperti kafe serta tempat anak remaja kumpul ataupun tempat gelap maupun sepi dari masyarakat.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan selain itu tujuan patroli ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi adanya preman, sebelum adanya keluhan dari masyarakat.

“Maka kami cegah dengan cara patroli dan pendekatan,” ungkapnya.

Kapolsek juga setiap apel pagi selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu aktif untuk terus melakukan sosialisasi tentang premanisme agar wilayah Kecamatan Meliau bebas dari tindakan kekerasan dan premanisme.

“Sebelum ada keluhan dari masyarakat maka saya perintahkan anggota untuk patroli guna mengantisipasi adanya aksi premanisme,” tukas Iptu Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya