» » » Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Rutin Patroli Dialogis di Desa Binaan

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Rutin Patroli Dialogis di Desa Binaan

Penulis By on Sabtu, 11 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Meliau melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, Kunjungan atau Sambang dalam istilah kepolisian di Desa Binaannya.

Bripka Harles Pasaribu, Personil Polsek Meliau yang ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Meliau terlihat sedang berdialog dengan warga binaan terkait situasi kamtibmas terkini.

Kegiatan Kunjungan atau Sambang bertujuan untuk memelihara hubungan silatuhrahmi, persaudaran dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masayarakat) dan memberikan penjelasan serta penyelesaian.

“Biasanya disela-sela tugas Jaga Mako, Saya senantiasa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Binaan, Kunjungan ini tujuannya untuk mempererat persaudaran, menyampaikan himbauan kamtibmas dan menampung keluhan masyarakat terkait permasalahan kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan personilnya merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian agar tercipta situasi yang kondusif di Desa.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin personil Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif di Desa Binaannya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya