» » » Warga Dusun Setogor Desa Sotok digegrkan dengan Penemuan Mayat

Warga Dusun Setogor Desa Sotok digegrkan dengan Penemuan Mayat

Penulis By on Minggu, 12 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Warga Dusun Setogor Desa Sotok Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau digegrkan dengan penemuan Mayat an. Adi Sucipto di dalam kamar rumahnya.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH. S.I.K melalui Kapolsek Sekayam AKP MR. Pardosi, SH menjelaskan kronologis pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira jam 07.20 Wib, Adik Korban An. Dio yang tinggal bersebelahan rumah dengan korban akan mengecek kondisi kesehatan abangnya karena dirinya terakhir mendengar korban batuk pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023 sekira jam 23.30 Wib.

“Dari keterangan Adik Korban, sudah 2 hari ini korban tidak keluar rumah, karena adik korban merasa khwatir tentang kesehatan korban,” kata Kapolsek.

Kemudian adik korban berupaya masuk kerumah Almarhum melalui jendela pojok sebelah kanan karena pintu utama terkunci dari dalam.

“Saat akan masuk menuju kamar korban, ternyata pintu kamar juga dalam keadaan terkunci dari dalam dan kemudian dirinya mencoba memanggil korban namun tidak ada jawaban,” terang AKP Pardosi.

Selanjutnnya, lanjut Kapolsek, saksi mencoba membuka paksa pintu kamar dengan cara meninju pintu dan kemudian saksi menyenter celah pintu akibat pukulan dan tampak korban dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala di lantai, badan di kasur dengan wajah membiru.

“Setelah mengetahui kejadian tersebut saksi yang merupakan adik Korban menghubungi Kawil Setogor an. Agustinus Prabowo dan kemudian bersama sama melihat kembali di TKP dan melaporkan ke Polsek Sekayam,” tukasnya.

Dari pulbaket terhadap adik Korban, bahwa korban memiliki riwayat gangguan jiwa selama 4 tahun terahir sejak terjadinya Laka Lantas yang mengakibatkan bagian kepala mengalami benturan dan juga alm sudah menderita batuk dalam kurun waktu 1 tahun terakhir dan tidak pernah sembuh .

“Keluarga / ahli waris korban dalam hal ini diwakili oleh saksi dan sekaligus adik kandung an. Dio bahwa pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas meninggalnya korban dan permintaan kepada pihak Kepolisian sektor Sekayam untuk tidak di lakukan Otopsi,” ucap Kapolsek.

“Untuk Pemakaman korban, akan langsung dilaksanakan di pemakaman Khatolik Dusun Setogor Desa Sotok Kecamatan Sekayam setelah menunggu dari Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Sanggau,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya