» » » Gunakan Banner, Polsek Toba aktifkan Patroli Cegah Karhutla

Gunakan Banner, Polsek Toba aktifkan Patroli Cegah Karhutla

Penulis By on Selasa, 07 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Toba Polres Sanggau Gencar lakukan patroli dan sosialisasi serta memberi imbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna melalui KSPK Regu III Aiptu R.E Siagian menuturkan kegiatan patroli terus dilakukan oleh Polsek Toba untuk mencegah sejak dini pada lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan sehingga dapat mengatisipasi terjadinya karhutla.

“Selain berfungsi sebagai monitoring titik Karhutla dan lahan rawan kebakaran, kegiatan patroli juga di isi dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

“Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah Lingkungan,” tambah Aiptu R.E Siagian.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan Polsek Toba secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli dan mensosialisasikan dengan terus mengedukasi kepada masyarakat.

“Kami juga melakukan pemetaan daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan harapan wilkum Polsek Toba bebas dari Kebakaran hutan dan lahan,” tukas Aiptu R.E Siagian.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya