» » » Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Personel Polsek Parindu Patroli Malam Hari

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Personel Polsek Parindu Patroli Malam Hari

Penulis By on Senin, 27 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Parindu, Polres Sanggau melaksanakan patroli rutin dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan Ramadhan.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Parindu Iptu Halasan manurung mengatakan, patroli tersebut menyasar tempat berkumpulnya para pemuda, tempat gelap atau kurangnya penerangan dan titik yang diduga rawan terjadinya aksi tindak kejahatan serta kenakalan remaja.

“Patroli yang kita lakukan ini merupakan kegiatan rutin dengan mengoptimalkan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, khususnya selama bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Kapolsek, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah atau beristirahat malam hari. Selain itu, patroli ini juga untuk mengantisipasi aksi kenakalan remaja.

Iptu H. Manurung menambahkan, personel juga menyampaikan himbauan kepada pemuda supaya tidak melakukan tindakan yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya dan melaporkan ke Polsek terdekat jika melihat hal yang mencurigakan serta ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami mengharapkan dukungan masyarakat, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat kita wujudkan di wilayah hukum Polsek Parindu di bulan yang penuh berkah ini,” pinta Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya