» » » Jumat Curhat Polsek Kapuas bersama Warga Kelurahan Tanjung Sekayam

Jumat Curhat Polsek Kapuas bersama Warga Kelurahan Tanjung Sekayam

Penulis By on Jumat, 24 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kapuas Polres Sanggau menggelar kegiatan Jumat Curhar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Adapun dasar pelaksanaan tersebut sesuai dengan STR Kapolri Nomor: ST/2812/XII/REN.2/2022 tanggal 29 Desember 2022 tentang Kegiatan Pelaksanaan Jumat Curhat serentak di seluruh Polda,Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH, Kanit Binmas Aiptu Hartono, Kanit Intelkam Aipda Andrianus, Bhabinkamtibmas Bripka Hasbillah, Lurah Tanjung Sekayam Sdri. Siti serta Tomas dan warga Kelurahan Tanjung Sekayam.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kapuas mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Kapuas yang berkaitan dengan situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Kapuas dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Kapuas dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polsek Kapuas kepada Masyarakat.

Sementara dalam Curhatannya Lurah Tanjung Sekayam menyambut baik kegiatan Jumat Curhat serta memberikan apresiasi kepada Pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat.

Sdri. Siti menyampaikan bahwa masih adanya masyarakat khususnya pemuda di wilayah yang menggunakan Knalpot Brong sehingga mengharapkan agar dilakukan kegiatan razia oleh pihak Polsek Kapuas.

“Sering adanya anak-anak SMP ngumpul di Pos Ronda Pada malam hari yang dimana anak-anak tersebut sudah merokok dan di kuwatirkan minuman keras atau ngelem.


Ia juga menyampaikan bahwa Air sungai Sekayam saat ini mulai naik dan dimungkinkan akan timbul banjir kembali.

Dalam tanggapannya Kapolsek Kapuas mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jumat Curhat.

Iptu Heri Triyana mengatakan bahwa saat ini Polsek Kapuas telah melaksanakan kegiatan penertiban terhadap penggunaan knalpot brong dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan serta mengharapkan kepada orang tua untuk menghimbau dan mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan Knalpot Brong.

“Terkait dengan anak-anak yang nongkrong di pos ronda dan kami akan melaksanakan patroli serta memberikan himbauan kepada mereka,” ucapnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa Polsek Kapuas setiap harinya telah melaporkan debit air untuk mengantisipasi dan memberikan himbauan pada masyarakat apabila debit air sungai meningkat.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kapuas menampung kelurahan masyrakat terkait Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan untuk menjadi saran dan masukan ke Polsek Kapuas untuk ditindak lanjuti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya