» » » Kampanyekan Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Sambangi Warga Desa Pengadang

Kampanyekan Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Sambangi Warga Desa Pengadang

Penulis By on Kamis, 30 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Binaannya yakni Desa Pengadang untuk mengkampanyekan Cegah Karhutla dengan menggunakan spanduk.

“Mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Sanggau terus dilakukan lewat imbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mangun mengingatkan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan ataupun membersihkan hasil panen dengan cara dibakar.

Dirinya juga menyampaikan kebakaran hutan dan lahan akan berdampak buruk terhadap lingkungan, mengganggu aktivitas masyarakat dan membahayakan kesehatan.

Selain itu, Bripka Mangun juga melaksanakan kegiatan sambang dengan mendatangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang sehingga masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan informasi mengenai gangguan kamtibmas yang ada di desa tersebut,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya