» » » Kapolres Sanggau Cek Polsubsektor Segumon dan Pemantauan Tapal Batas di Polsubsektor Segumon

Kapolres Sanggau Cek Polsubsektor Segumon dan Pemantauan Tapal Batas di Polsubsektor Segumon

Penulis By on Senin, 27 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melakukan pengecekan Polsubsektor Segumon dan sekaligus pemantauan tapal batas yang berada di Polsubsektor Segumon Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna melihat kesiap siagaan personil Polsubsektor Segumon dalam pelaksanaan tugas di wilayah Perbatasan yang mana Pospol Segumon termasuk salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Selama pelaksanaan tugas di Polsubsektor Segumon dilakukan Pengecekan oleh Kapolres Sanggau di mulai dari kebersihan Mako dan Halaman sekitaran Pospol Segumon.

Dalam arahannya kepada Personil Polsubsektor Segumon, Kapolres Sanggau meminta agar pada saat pelaksanaan tugas di Polsubsektor Segumon harus di lakukan dengan cara yang humanis dan profesional.

“Tetap semangat dan jangan lemah dalam menjalankan tugas di Pospol Segumon karena Polsubsektor Segumon merupakan ujung tombak yang berada di perbatasan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” pesannya.


AKBP Suparno juga menyampaikan bahwa tugas di Polsubsektor Segumon merupakan sebuah pengabdian dan harus tetap semangat, serta Ikhlas dalam pelaksanaan tugas dan untuk Personil Polsubsektor Segumon akan saya perhatikan apapun untuk keperluan yang kurang di Pospol Segumon bisa lansung di sampaikan ke saya.

“Tetap lakukan monitoring wilayah guna mencegah terjadinya peneyelundupan barang-barang Ilegal serta keluar dan masuknya WNI/WNA menuju negara Indonesia-Malaysia,” tukasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Sanggau melaksanakan pengecekan ke Tapal Batas (Gerbang Perbatasan) Indonesia-Malaysia serta Pos Gabungan yang berada di Dusun Segumon Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.

Dengan dilaksanakannya pengecekan tersebut agar personil mengecek kesiap siagaan Personil Polsubsektor Segumon dalam pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengecekan lansung oleh Kapolres Sanggau Sanggau dalam rangka mengetahui wilayah serta situasi real di Polsubsektor Segumon, selanjutnya memberikan arahan kepada Personil Polsubsektor Segumon, dengan harapan pelaksanaan kinerja dapat berjalan Optimal dan Baik.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya