» » » Kaporles Sanggau Hadiri Pembukaan Lomba Burung Berkicau dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 dan Launching Lapangan Burung Sabang Merah Sanggau

Kaporles Sanggau Hadiri Pembukaan Lomba Burung Berkicau dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 dan Launching Lapangan Burung Sabang Merah Sanggau

Penulis By on Minggu, 19 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Burung Sabang Merah Jl. Padi Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Pembukaan Lomba Burung Berkicau dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 dan Launching Lapangan Burung Sabang Merah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, serta dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, Wakapolsek Kapuas Iptu Subardi, Staff Kejaksaan Negeri Sanggau M. Hifran Saputra, S.H, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Catur Widjanarko beserta Panitia, Dewan Juri dari Singbebas (Singkawang, Bengkayang, Sambas) dan Peserta Lomba Burung Berkicau sebanyak 25 Kelas.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan YME karena atas berkat-Nya kita dapat berkumpul mengikuti kegiatan Lomba Burung Berkicau dan Launching Lapangan Burung Sabang Merah Sanggau.

“Selamat datang para peserta Kicau Burung Mania dan Dewan Juri dari Singbebas (Singkawang, Bengkayang, Sambas) di Kota Sanggau yang kita cintai ini,” katanya.

Paolus Hadi menjelaskan, kegiatan Lomba Burung Berkicau masuk dalam agenda Hari Jadi Ke-407 Kota Sanggau yang acara puncaknya kita laksanakan pada tanggal 3 April 2023.

“Saya sangat bangga dengan pengurus Kicau Mania Kabupaten Sanggau yang selalu konsisten mengadakan kegiatan even-even Kicau Burung Mania dan kegiatan ini masuk dalam agenda rutin Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan momen yang baik karena kita kedatangan para pecinta burung dari daerah Kabupaten lainnya.

“Semangat dan sukses untuk penyelenggaraan lomba burung berkicau semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk para komunitas yang lainnya sehingga meningkatkan kreatifitas di Kabupaten Sanggau,” ucap Paolus Hadi.

“Dengan mengucapkan Syukur kepada Tuhan Lomba Burung Berkicau dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 saya nyatakan dibuka dan Lapangan Burung Sabang Merah saya nyatakan diresmikan,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Sanggau dan Penggantangan Burung oleh Forkopimda tanda dimulainya Perlombaan Burung Berkicau.

Lomba Burung Berkicau dalam rangka Hari Jadi Kota Sanggau Ke-407 diikuti oleh peserta Kicau Mania dari beberapa Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Kalbar dengan memperlombakan sebanyak 25 kelas burung.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengamanan oleh 9 Personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas yang dipimpin oleh Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, S.H selaku Padal sesuai Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprin / 694 / III / Pam.3.3 / 2023 tanggal 17 Maret 2023.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya