» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau serta PJU Polres Sanggau di Mapolsek Jangkang

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau serta PJU Polres Sanggau di Mapolsek Jangkang

Penulis By on Rabu, 22 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Jangkang Dusun Peripin Desa Balai Sebut Kecamatan Jangkang.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sanggau didampingi Kasat Intelkam Iptu Suhartoto, Kasat Lantas Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K. S.I.K, Kasi Propam Iptu Rukmana serta Kasi Humas Iptu Keken Sukendar.

Saat tiba di Mapolsek Jangkang, Kapolres Sanggau beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Jangkang Iptu Hudson Siahaan, SH, Camat Jangkang Saprianus dan Danramil Jangkang Serma R. Chaniago.

Dalam arahannya kepada Personil, Kapolres Sanggau menjelaskan tentang kerjasama harus dilakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.

“Kami siap menerima saran, masukan dan serta kritikan dari 12 Polsek yang kami kunjungi sudah banyak yang memberikan masukan dan kritikan,” ucapnya.

AKBP Suparno menyampaikan kepada Kapolsek agar menyampaikan kepada masyarakat tentang nomor HP kapolres karena sarana komunikasi yang efektif melalui WA.

“Saya sebagai Kapolres di hadapan Bapak/ibu ingin memberikan penekanan kepada anggota Polsek Jangkang agar tidak melakukan pelanggaran/zero pelanggaran agar Polri dapat meraih kepercayaan masyarakat.

“Untuk Polri jangan mudah menyerah dan saling mengingatkan, hirarki kepangkatan, kita Polri komunikasi 2 (dua) arah dan rekan-rekan jangan ragu-ragu menegur Kapolres begitu juga sebaliknya agar saling interofeksi diri,” ucapnya.

AKBP Suparno juga meminta kepada Bapak dan Ibu serta tamu undangan silahkan menegur saya sebagai Kapolres baik secara pribadi maupun kedinasan.


“Mari kita pertahankan citra Polri, apa itu citra itu adalah marwah yang harus kita jaga, rekan-rekan harus hadir ditengah-tegah masyarakat, Bhabinkmatibmas adalah kepanjangan tangan dari Pimpinan,” ajaknya.

Bhabinkamtibmas adalah pilar dari Polri terdepan tentunya rekan- rekan berdampingan dengan instansi terkait yaitu 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades).

“Rekan-rekan Kanit Pulbaket agar melakukan early warning dan early detection agar ditingkatkan kembali dan buat situasi di Jangkang tetap kondusif,” pinta Kapolres Sanggau.

Dirinya meminta agar Sinergitas TNI dan Polri ditingkatkan karena kita dilapangan saling membutuhkan, sehingga tetap dimaksimalkan kerja-samanya. Cooling system untuk mendinginkan situasi dimana agenda kedepan akan terjadi polarisasi dalam Pemilu 2024.

“Kunjungan kerja saya bersama PJU sampai disini ingin melihat situasi nyata yang ada di Jangkang, Saya Sebagai Kapolres harus tau apabila terjadi sesuatu dapat tau jalannya,” ucapnya.

“Apabila ada info terkait Narkoba silahkan diinfokan agar bisa ditindaklanjuti oleh Polri baik dari Polres sanggau maupun Polsek Jangkang,” tegasnya.

Kapolres juga meminta agar setiap anggota untuk mengingatkan kembali kepada Bhayangkari untuk tidak Hedon, serta tidak di Uplond ke media sosial yang dapat merusak citra Kepolisian.

Usai memberikan arahan, selanjutnya Kapolres Sanggau memberikan Tali Asih kepada Personil Koramil Jangkang.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Kunjungan Kerja Bapak Kapolres Sanggau, dalam rangka mengetahui wilayah serta situasi real di Polsek-polsek wilayah jajaran, selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh Personil Polsek Jangkang dengan harapan pelaksanaan kinerja dapat berjalan Optimal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya