» » » Lewat Patroli Malam Anggota Jaga Polsek Kapuas Sambangi Pemuda dan Beri Himbauan Kamtibmas

Lewat Patroli Malam Anggota Jaga Polsek Kapuas Sambangi Pemuda dan Beri Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 22 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Piket Jaga Polsek Kapuas Polres Sanggau Aipda Darmawan bersama Bripka Tri Mauludin terlihat memberikan himbauan kamtibmas kepada kelompok pemuda yang sedang nongkrong Pinggir jalan yang terletak di Wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan memberikan himbauan kepada para pemuda tersebut adalah upaya dari Polsek Kapuas untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mengingat setiap malam banyak pemuda yang nongkrong, sehingga rawan terjadi gangguan kamtibmas dengan Pendekatan.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH menjelaskan para pemuda adalah masanya mencari jatidiri sehingga para pemuda suka sekali mencoba hal-hal baru baik yang bersifat positif maupun yang negatif.

Dengan memberikan himbauan kepada mereka, kita berikan pengertian agar para pemuda tidak mencoba sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain seperti mengkonsumsi Miras, Narkoba dan Balap Liar yang dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain.

Lebih jauh Iptu Heri menambahkan dengan pendekatan pendekatan kepada para pemuda ini diharapkan mereka dapat menjaga perilaku mereka ketika sedang Nongkron sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita ajak pemuda kita menjadi pemuda yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat,” imbuhnya.

“Dengan Kehadiran Polisi setiap malam berpatroli, kita sebagai warga masyarakat merasa terlindungi dan tercipta rasa aman kepada warga masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya