» » » Minimalisir Tindak Kejahatan, Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Malam Hari

Minimalisir Tindak Kejahatan, Anggota Polsek Entikong Gelar Patroli Malam Hari

Penulis By on Selasa, 14 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong dipimpin KSPK Regu III Bripka Budi Chandra bersama Bripda Wella Wahyu Firmansyah melaksanakan patroli rutin dialogis dengan sasaran permukiman guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Kegiatan patroli dengan sasaran daerah daerah yang dianggap rawan dan sepi dari keramaian, daerah pemukiman penduduk, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Bripka Budi mengatakan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan curas, curat dan curamor, anggota Polsek Entikong selalu melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di pemukiman penduduk.

“Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat yang sedang istirahat dan warga tidak khawatir atau bimbang dengan kendaraannya atau barang berharga lainnya pada saat rumah ditinggalkan kosong oleh penghuni rumah,” katanya.

Bripka Budi menghimbau kepada warga apabila hendak meninggalkan rumah agar dicek terlebih dahulu kompor gas yang masih menyala agar tidak terjadinya kebakaran.

“Selalu cek jendela yang belum dikunci kemudian apabila ada orang yang mencurigai segera melaporkan kepada anggota polisi terdekat ataupun kepada Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan sangat berterima kasih kepada anggota piket yang melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga.

“Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polisi melaksanakan patroli di pemukiman penduduk,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya