» » » Polsek Tayan Hilir Gelar Jumat Curhat

Polsek Tayan Hilir Gelar Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 31 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warung Kopi Yuliana yang berada di Desa Pedalaman kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supriyanto, SH, Pemilik bengkel Abdi Motor Sdr. Abil Mustamin, Sopir Dam truk Sdr. Adi, Sopir Tangki CPO Sdr. Mahmud, Tokoh Pemuda Desa Beginjan Sdr. Suhar serta Anggota Polsek Tayan Hilir.

Dalam Jumat curhat hari ini Wakapolsek Tayan Hilir Iptu Supriyanto menyampaikan Kamtibnas diwilayahnya kecamatan Tayan Hilir.

Sementara dalam curhatannya, masyarakat Sdr. Suhar menyampaikan adanya sebagian jalan Tayan-Meliau di Dusun Padu Desa Beginjan pada musim Hujan. Jalan rusak dan becek dan batas antara Desa Pedalaman dengan Tayan ada yang nimbun tanah dan tambahnya mengotori aspal sehingga jalan menjadi licin.

Tanggapan Wakapolsek Tayan Hilir yakni menyampaika ucapan terimamaksih kepada tokoh Pemuda Desa Beginjan terkait jalan rusak di Dusun Padu, kami melalui Bhabinkamtibmas akan meminta bantu kepada perusahaan yang ada untuk perawatan jalan dan untuk kegiatan tanah timbunan yang mengakibatkan tanah licin nanti akan menegur kepada pengusaha tersebut supaya tanah tidak mengotori jalan.


Sdr. Adi Selaku Sopir Tengki CPO menyampaikan banyaknya jalan terutama Simpang ampar menuju Tayan yang berlobang dan jalannya sempit.

“Untuk menjelang arus mudik perayaan Idul Fitri sebaiknya jalan yang berlubang di tembak untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Dalam tanggapannya, Wakapolsek menyampaikan bahwa sepanjang jalan Simpang ampar sampai Tayan memang ada berapa titik jalan berlubang dan sudah di survei oleh PU provinsi semoga dalam waktu dekat ada perawatan jalan untuk menimalisir angka Kecelakaan Lalu Lintas.

Terakhir dari Sdr. Abil selaku Pemilik Bengkel Abadi Motor menyampaikan bahwa sudah dua kali kendaraan pengunjung bengkel kehilangan accu kendaraan milik pengunjung bengkel biasanya kehadiran pada malam hari mohon dari pihak Polsek untuk aktifkan patroli malam.

Wakapolsek dalam tanggapannya menyampaikan bahwa setiap malam anggota Polsek sudah melaksanakan patroli siang dan malam. “Nanti akan kami sampaikanlagi kepada Anggota untuk melaksanakan Patroli di jam-jam rawan,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya