» » » Kanit Binmas Polsek Kapuas Pimpin Giat Jumat Curhat di Kantor Lurah Bunut

Kanit Binmas Polsek Kapuas Pimpin Giat Jumat Curhat di Kantor Lurah Bunut

Penulis By on Jumat, 31 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Lurah Bunut Kecamatan Kapuas dilaksnakan kegiatan Jumat Curhat Polsek Kapuas.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kapuas Aiptu Hartono, bersama KSPKT Aiptu Sigit S, Ps. Kanit Intelkam Aipda Andrianus, Bhabinkamtibmas Aipda Darmawan, Lurah Bunut Sdr. Geordius, Tomas, Anggota PPS dan warga Kelurahan Bunut.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Kapuas mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Kapuas yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Kapuas.

Serta berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Kapuas dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polsek Kapuas terkait dengan Pelayanan Polri Kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Bunut menyambut baik Jumat Curhat serta Memberikan apresiasi kepada Pihak Kepolisian dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat serta informasi dari masyarakat.

Geordius menyampaikan masih adanya masyarakat khususnya pemuda di wilayah yang menggunakan Knalpot Brong sehingga mengharapkan agar dilakukan kegiatan razia oleh pihak Polsek Kapuas dan sering balap liar di kawasan Sabang merah sehingga membuat resah.

Dirinya juga menyampaikan Kendala PPS Kelurahan Bunut dalam pendataan DPT masyarakat banyak KTP yang berasal dari luar dan belum diperbaharui.


“Sering terjadinya Pencurian di Kelurahan Bunut terutama mesin air warga yang tersimpan di luar rumah,” ucanya.

Sementara dalam tanggapannya, Kanit Binmas Aiptu Hartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Jumat Curhat ini merupakan Program bapak Kapolri agar lebih dekat pada masyarakat dalam menerima informasi.

“Kami dari Polsek Kapuas telah melaksanakan kegiatan penertiban terhadap penggunaan Knalpot Brong dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan serta mengharapkan kepada orang tua untuk menghimbau dan mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot brong dan balap liar hal ini akan kami koordinasikan kembali dengan Sat lantas Polres Sanggau,” ujarnya.

Aiptu Hartono juga menyampaikan ucapan terima kasih informasinya untuk pendataan pemilih Pemilu 2024 mendatang kami harapkan tetap dilaksanakan untuk KTP warga yang masih belum di perbaharui Bhabinkamtibmas akan melakukan koordinasi dengan ketua RT untuk segera mendata warganya yang KTP dari luar Sanggau maupun yang belum.

“Terima kasih informasinya saat ini printah Bapak Kapolres Sanggau agar kami selalu aktif laksanakan patroli di jalan dan gang, dan kami juga harpkan kepada masyrakat agar tingkatkan Siskamling di lingkungan,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kapuas menampung kelurahan masyrakat terkait Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan untuk menjadi saran dan masukan ke Polsek Kapuas untuk ditindak lanjuti.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya