» » » Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Gencar Berikan Imbauan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Gencar Berikan Imbauan Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 20 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Meskipun Pagi ini Kabupaten Sanggau di Guyur Hujan Deras, Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Polres Sanggau tetap melakukan antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan himbauan tentang larangan karhutla dengan warga masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mawang Muda Bripka Lasro Simandalahi melakukan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara sambang dan pembentangan spanduk bersama warga masyarakat, dengan ini diharapkan warga masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

“Diharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat juga memahami akan bahaya dan ancaman berbahaya dari karhutla. Sehingga tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan kebakaran terjadi.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan bahwa Kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia.

“Kami kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar khususnya pada saat musim kemarau,” ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya