» » » Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sosialisasikan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sosialisasikan Cegah Karhutla

Penulis By on Rabu, 05 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Brigpol Wahyu Sulestriyono, S.H Bhabinkamtibmas Desa Upe Polsek Bonti mensosialisasikan kebakaran hutan dan lahan.

Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, anggota Bhabikamtibmas Polsek Bonti di sebar di masing-masing Desa binaan untuk memberikan himbauan secara rutin dan berkelanjutan dengan harapan Masyarakat Kecamatan Bonti tidak membuka lahan dengan cara membakar serta warga bisa mentaati dan mematuhi aturan aturan yang di telah buat oleh pemerintah tentang bagaimana cara membuka lahan.

Brigpol Wahyu mengatakan tujuan dari sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan potensi dampak kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda menuturkan, memasuki musim panas ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bonti disebar di masing-masing desa binaan untuk memberikan himbauan karhutla sehingga informasi tersampaikan secara tepat efektif baik secara lisan maupun dengan alat peraga berupa banner.

“Kepada warga Kecamatan Bonti untuk secara bersama sama melestarikan hutan dan menjaga hutan dan lahan diwilkum Polsek Bonti bebas dari kebakaran, sehingga kerusakan lingkungan yang kerap timbul akibat karhutla ini dapat kita cegah dan dikendalikan,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya