» » » Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bantu Suapi Lansia dan ODGJ

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bantu Suapi Lansia dan ODGJ

Penulis By on Rabu, 05 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bripka Tatak Budi Cahyono Bhabinkamtibmas Polsek Perbatasan Entikong, Kabupaten Sanggau, saat menyuapi salah satu warga yang merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dengan penuh kesabaran, Bripka Tatak membimbing warga yang ditemukannya pada salah satu jalan ini. Sembari menyuapi makanan dan minuman yang telah disiapkan sebelumnya.

Aksi ini, dilakukan Bripka Tatak di sela keseharian menjalankan tugas utama sebagai Bhabinkamtibmas di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia.


Dirinya sengaja mempersiapkan makanan dan minuman untuk diberikan kepada warga ODGJ ini. Bahkan tak jarang, Bripka Tatak harus berkeliling mencari warga ODGJ yang selalu berpindah-pindah.

Tak hanya menyuapi warga ODGJ, Bripka Tatak juga kerap mengunjungi dan menyuapi makan, salah satu lansia yang tinggal sebatang kara di Dusun Semeng, Desa Semanget.

Aksi sosial ini dilakukannya, sebagai salah satu bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat, serta sebagai upaya membantu warga yang memerlukan bantuan dan perhatian khusus ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya