» » » Cegah Karhutla, Ini Pesan Bripka Ferry Efendy

Cegah Karhutla, Ini Pesan Bripka Ferry Efendy

Penulis By on Jumat, 14 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Bripka Ferry Efendy melaksanakan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan kepada warga Desa Tae Kecamatan Batang Tarang.

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya kebakaran, kegiatan tersebut merupakan pencegahan dini kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan atau tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akibat musim kemarau di setiap tahunnya, serta akibat pembukaan lahan dengan cara membakar oleh warga, yang dapat merusak radang pernafasan dan dapat terkena penyakit ISPA dikarenakan warga yang membakar lahan dan hutan untuk bercocok tanam.

Bripka Ferry bersama warga Desa Tae dengan Cara Himbauan Jangan Lagi Membakar Hutan dan Lahan, bertujuan agar warga mengetahui tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono mengatakan, kegiatan patroli di daerah rawan karhutla dan sosialisasi larangan karhutla gencar dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing.

“Kegiatan ini gencar dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah hukum polsek pandih batu, mengedukasi masyarakat untuk bersama sama memaksimalkan upaya pencegahan karhutla di lingkungannya masing masing,” ujar Kaposlek.

Iptu Sutono berharap dengan gencarnya kegiatan ini dilaksanakan, dapat terciptanya masyarakat yang peduli mempunyai kesadaran akan bahaya membakar lahan dan hutan yang akan merusak alam dan pernapasan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya