» » » Gelar Patroli Dialogis, Ini Yang Disampaikan Anggota Polsek Tayan Hilir

Gelar Patroli Dialogis, Ini Yang Disampaikan Anggota Polsek Tayan Hilir

Penulis By on Senin, 17 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya Personil Polsek Tayan Hilir Aipda Suyanto terus melakukan upaya seperti Patroli Dialogis terhadap masyarakat guna memberikan pemantapan kinerja harkamtibmas.

Aipda Suyanto mengungkapkan bahwa patroli tersebut dialogis sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga masyarakat sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat Kecamatan Tayan Hilir khususnya terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Kapolsek Tayan Hilir AKP Kusuma Wibawa, SH, M.A.P menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas dari segala tindak kejahatan atau kriminalitas dan kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pemantapan kinerja harkamtibmas yang mana salah satunya kegiatan patroli dialogis ini juga untuk mengajak warga masyarakat membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh petugas piket juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat. Di samping itu juga, dengan keberadaan polisi ditemgah-tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya