» » » Gelar Sambang Desa, Bripka Markus Beri Imbauan Kamtibmas

Gelar Sambang Desa, Bripka Markus Beri Imbauan Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 01 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri atau merupakan etalase institusi Polri, karena para Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Satu di antara kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, adalah patroli sambang dari rumah ke rumah warga. Memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah warga desa binaannya.

Begitu pula dengan Bripka Markus, yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau yang berkunjung di Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu.

Ditengah kesibukannya, dirinya selalu menyempatkan singgah ke rumah warga untuk memberikan pesan dan saran kepada siapa saja yang ada di rumah-rumah yang disambangi.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Perangkat Desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Bripka Markus.

Dalam kegiatannya ini, ia juga berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Jika ada menemui hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum, segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” pesan Bripka Markus.

Sementara Kapolsek Tayan Hulu Iptu Marianus mengatakan, kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya