» » » Giat Sambang Bhabinkamtibmas Desa Semirau ajak Warga Jaga Kamtibmas

Giat Sambang Bhabinkamtibmas Desa Semirau ajak Warga Jaga Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 26 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah Desa Semirau Kecamatan Jangkang, perlu adanya koordinasi yang baik antar instansi terkait guna mencapai tujuan dengan maksimal, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Briptu Yosef Jono dengan melaksanakan giat sambang kepada masyarakat di Desa Binaannya.

Dalam giat sambangnya, Briptu Yosef Jono menghimbau kepada Masyarakat Desa Semirau untuk bersama-sama menjaga, memelihara Kamtibmas dan tetap menjaga Harkamtibmas.

Selain itu dalam giat sambangnya bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Desa Semirau dan sekitarnya jangan sekali-kali membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Jangkang Iptu Hudson Siahaan, SH mengatakan bahwa seorang anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk menyampaikan pesan atau himbauan kepada masyarakat.

“Hal tersebut guna terciptanya situasi aman tertib dan lancar, serta menggali informasi yang berkembang dimasyarakat,” tegas Kapolsek Jangkang.

Kapolsek juga mengatakan bahwa giat sambang ini juga bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku kejahatan lainnya.

“Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga,” jelasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya