» » » Sambang dan Bertemu Langsung dengan Warga Binaan, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Jaga Kamtibmas

Sambang dan Bertemu Langsung dengan Warga Binaan, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Jaga Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 26 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertemu dengan warga binaan merupakan kegiatan rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas, yang di sangat kenal selalu ramah dan rutin menemui warganya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Upe Polsek Bonti Brigpol Wahyu Sulestriyono, SH melakukan sambang Desa.

Dalam percakapan yang akrab dengan penuh rasa kekeluargaan Ia mendengar berbagai masukan maupun usul yang baik untuk pelaksanaan sebagai Bhabinkamtibmas.

Tak lupa dirinya menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif untuk.

Brigpol Wahyu menuturkan bahwa yang lebih penting adalah silaturahmi dengan warga, dengan giat melaksanakan sambang dan bertemu langsung dengan warga diharapkan berbagai permasalahan yang timbul dapat segera diambil jalan keluarnya sehingga tidak menjadi besar dan merugikan banyak orang.

“Setiap kali saya melaksanakan sambang ke warga, yang lebih penting adalah kita selalu mengajak warga untuk tertib dan taat terhadap hukum, jika sudah tertib kejahatan maupun pelanggaran akan berkurang, selain itu kita bisa langsung mendengar keluhan maupun masukan dari warga sehingga kita tahu apa yang harus dikerjakan sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan menjaling Silaturahmi dan selalu berkoordinasi dengan warga adalah cara cepat kita agar setiap permasalahan di desa dapat kita ketahu, dan itu sudah merupakan tugas tanggaung jawab kita semua terutama seorang Bhabikamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya