» » » Kapolres Sanggau Cek Pelaksanakan Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Kapolres Sanggau Cek Pelaksanakan Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau

Penulis By on Jumat, 07 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K meninjau sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Sanggau, salah satunya yaitu di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kedatangan Kapolres Sanggau didampangi Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH, Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K., S.I.K., dan Kasi Propam Polres Sanggau Iptu Rukmana terkait keamanan dan rangkaian kegiatan ibadah misa dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah yang disambut langsung oleh Pastor Gregorius Eko, Pr, Padal pengamanan KBO Sat Lantas Polres Sanggau Ipda Erpan Yudi Asmara serta petugas pengamanan.

Kedatangan Kapolres Sanggau ini bermaksud mengecek secara langsung pelaksanaan petugas dalam mengamankan ibadah Kamis Putih. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran saat berlangsungnya rangkaian ibadah Paskah.

Setelah tiba di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Kapolres Sanggau mengadakan ramah tamah dan pengecekan situasi dilingkungan Gereja yang saat itu sedang berlangsung ibadah misa Kamis Putih yang dipimpin oleh Pastor Gregorius Eko, Pr diikuti 130 Jemaat.


Dalam pengamanan Kamis Putih ini, Polres Sanggau juga dibantu Polsek Kapuas, Satpam Gereja serta pengamanan dari Internal Gereja.

Diharapkan dengan pengaman ini kegiatan perayaan Misa Kamis Putih berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, Kapolres Sanggau memastikan bahwa para jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Kapolres Sanggau berpesan, petugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran ibadah Kamis Putih dan memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan iklas penuh tanggung jawab.

Selain mengecek Anggota yang mengamankan perayaan Kamis Putih, Kapolres Sanggau juga mengontrol langsung situasi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau. Menurut Kapolres, pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan berjalan dengan baik dan sesuai rencana.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya