» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Dalam Rangka Memperingati Jum'at Agung dan Hari Raya Paskah Tahun 2023

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Dalam Rangka Memperingati Jum'at Agung dan Hari Raya Paskah Tahun 2023

Penulis By on Jumat, 07 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Apel Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Persiapan Pengamanan dalam rangka memperingati Wafat Isa Al-Masih (Jum'at Agung) dan Hari Raya Paskah Tahun 2023.

Apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K., serta dihadiri PJU Polres Sanggau, Pasi Ops Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Yunus, Pleton Personil Polres Sanggau, Pleton Kodim 1204 Sanggau, Pleton Dishub, Pleton Sat Pol PP, Pleton Damkar dan Pleton Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personil Polres Sanggau dan rekan instansi terkait Kodim dll.

Pada Giat pagi ini sampai dengan selesai kita akan melaksanakan Pam Misa Paskah dengan rangkaian Juamt Agung di seluruh gereja. Ada 68 Gereja Prioritas di wilayah Kabupaten Sanggau, sebanyak 391 Personil terdiri dari 195 Personil Polres Sanggau dan 196 Polsek Jajaran, TNI 1 Ploton, Satpol PP 1 SST, Dinas Perhubungan 1 SST dan Pemuda Pancasila 1 SST.

“Sitkamtibmas di Kabupaten Sanggau secara umum kondusif aman namun perlu tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam melaksanakan Pam tidak menutup kemungkinan ada pihak tertentu yang ingin merusak acara terutama ancaman terorisme,” ucap Kapolres Sanggau.

“Karenanya saya ingatkan kepada seluruh Personil untuk melaskanakan tugas sebaik mungkin,” tambahnya.


AKBP Suparno meminta setelah ini segera merapat ke lokasi pengamanan masing-masing dan laksanakan tindakan Periksa kembali perlengkapan perorangan seperti borgol dan tongkat, segera lakukan koordinasi dengan panitia gereja untuk melaksanakan seterilisasi lokasi gereja dan kantong parkir. Bila ada pemasangan alat keamanan CCTV cek bahwa alat tersebut berfungsi dengan baik untuk membantu pengawasan.

“Laksanakan pengamanan secara ketat namun humanis. Periksa seluruh pengunjung jamaat tanpa terkecuali sebagai prosedur Pam terutama barang bawaannya, Titipkan jika perlu,” pesannya.

Kapolres Sanggau menegaskan agar tidak ada yang main-main bahkan meninggalkan tempat Lokasi pengamanan semua siap siaga namun tidak tegang yang bisa membuat panik jamaat.

“Laksanakan pengamanan dengan CB (Cara bertindak) buddy system pamka dilindungi oleh Pamtup dari Reskrim atau Intelkam dan Satnarkoba. Selalu melaporkan situasi kepada pimpinan secara berjenjang,” ujarnya.

“Tetap semangat semoga Tuhan YME, Allah SWT melindungi kita semua dan memudahkan serta melancarkan tugas kita di pagi ini amiin,” pungkasnya.

Apel dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Personil dalam pelaksanaan Pengamanan Jumat Agung dalam rangka Perayaan Paskah Tahun 2023 di Kabupaten Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya