» » » Kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi Polres Sanggau Tahun 2023

Kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi Polres Sanggau Tahun 2023

Penulis By on Rabu, 26 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di halaman Maporles Sanggau Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan pelepasan terhadap para pemudik Gratis Presisi Polres Sanggau yang telah melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sanggau dan akan kembali ke Kota Pontianak.

Kegiatan pelepasan dihadiri oleh Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M., Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K., S.H., Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P, Para PJU Polres Sanggau, Pasi Pers Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana, Kadishub Sanggau Drs. Anselmus, Kasat Pol PP Sanggau Victorianus, S.Sos., perwakilan dari ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau dan para pemudik.

Adapun  Para pemudik balik berjumlah 45 orang telah diangkut dengan mempergunakan 2 unit kendaraan yakni Bus Dinas Polres Sanggau dan Mini Bus Isuzu Elf milik Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H sekaligus memohon maaf apabila masih terdapat keterbatasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

AKBP Suparno mengatakan tujuan dari kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi Polres Sanggau yaitu memberikan fasilitas mudik bagi masyarakat sekaligus mengurangi penggunaan sepeda motor yang akan balik mudik demi keselamatan berlalu-lintas.

“Rombongan mudik balik menuju ke Kota Pontianak akan dikawal oleh anggota Polres Sanggau sekaligus memberikan doa semoga seluruh penumpang selamat sampai tujuan,” tukasnya.

Sementara Sekda Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan memohon maaf lahir batin atas segala kesalahan.


“Program Balik Mudik Gratis Presisi Polres Sanggau dalam rangka memberi kemudahan bagi masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” ucap Kukuh.

Dirinya juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari Bupati Sanggau kepada Kapolda Kalbar dan Kapolres Sanggau yang telah mengadakan balik mudik dari Kabupaten Sanggau menuju ke Kota Pontianak mengingat program tersebut menjadi tugas Pemerintah dalam memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat.

Dalam  Kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi, dilaksanakan Pengawalan terhadap para pemudik oleh Patwal Sat Lantas Polres Sanggau.

Kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi Polres Sanggau dilaksanakan dalam rangka mengurangi jumlah kendaraan, mengurangi biaya para pemudik, dan mempermudah proses balik mudik masyarakat yang telah melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sanggau untuk kembali ke Kota Pontianak.

Kapolres Sanggau memberikan dukungan terhadap program Mudik Gratis Presisi melalui pembukaan pendaftaran mulai dari tanggal 24 April 2023 s/d tanggal 25 April 2023 dan menyediakan 2 unit bus bagi calon pemudik arus balik.

Para penumpang yang telah diberangkatkan dari kantor Polres Sanggau selanjutnya akan diangkut menuju ke lokasi penurunan penumpang di halaman kantor Polresta Pontianak Jalan Gusti Johan Idrus nomor 1 Pontianak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya