» » » Kapolres Sanggau Cek Pos Yan Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2023 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polsek Entikong

Kapolres Sanggau Cek Pos Yan Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2023 Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polsek Entikong

Penulis By on Rabu, 26 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.I.K, SH melaksanakan pengecekan Pos Yan Terpadu Ops Ketupat Kapuas Tahun 2023.

Dalam pelaksanaannya Kapolres Sanggau didampingi Kapolsek Entikong AKP SAPJA beserta personil Pos Yan Terpadu Ops Ketupat Kapuas  Tahun 2023 Polsek Entikong.

Saat melaksanakan Pengecekan ke Pos Yan Terpadi di Kecamatan Entikong, Kapolres Sanggau memberikan arahan kepada petugas pengamanan.

Dalam arahannya AKBP Suparno menyampaikan agar Piket Pos Yan Terpadu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga inventaris yang ada di Pos, serta senantiasa berkoordinasi dengan Instansi terkait khususnya CIQS di PLBN Entikong.

“Petugas Pos Yan Terpadu melaksanakan Monitoring arus Balik pada perayaan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, antisipasi gelombang arus balik mengingat arus mudik sebelum Idul Fitri 1444 H cukup banyak Pekerja Migran Indonesia yang melintas melalui PLBN Entikong,” ucapnya.


“Tingkatkan kesiapsiagaan dalam tugas Pengamanan, antisipasi potensi gangguan Kamtibmas ancaman aksi terorisme, dalam pelaksanaan tugas terapkan Buddy System,” tambah Kapolres Sanggau.

Dirinya juga meminta agar petugas dapat menjalin kerjasama dengan Pamtas Yonif 645 / GTY, tingkatkan sinergitas dan Kolaborasi dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas di perbatasan Malaysia - Indonesia.

“Saya minta kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan, kekompakan dan tetap semangat,” pungkasnya.

Dilaksanakannya Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau dalam rangka melakukan pengecekan  kesiapsiagaan Personil di Pos - Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2023 pada perayaan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilkum Polres Sanggau guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya