» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Jangkang bersama Perangkat Desa Semirau

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Jangkang bersama Perangkat Desa Semirau

Penulis By on Jumat, 14 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Kantor Desa Semirau Kecamatam Jangkang Kabupaten Sanggau Telah dilaksanakan Giat Jumat Curhat oleh Polsek Jangkang.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq beserta anggota Polsek Jangkang dan diikuti oleh Kades Semirau Bpk Heronimus berserta perangkat Desa dan relawan BPBD Desa Semirau.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Semirau Kecamatan Jangkang serta peserta Giat Jumat Curhat menyampaikan kepada Polsek Jangkang melakukan patroli secara masif dan menghimbau Masyarakat dalam pencegahan Karhutla khususnya di Desa Semirau.

Meminta kepada Polsek Jangkang menjelang musim kemarau untuk menghimbau kepada masyarakat khusus nya pendatang dri luar desa semirau untuk tidak meracun/menubak sungai yang ada di Desa Semirau.

Kades Semirau juga mengatakan bahwa Polsek Jangkang saat ini sudah cukup baik dalam melakukan razia helm. “Kami mayarakat merasa senang kalau bisa di tingkatkan razia atau pemeriksaan surat-surat kendaraan,” pungkasnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Jangkang Aipda Ishaq mengatakan bahwa Kepolisian khususnya Polsek Jangkang dalam menjelang musim kemarau meningkatkan patroli dan himbauang kepada masyarakat tentang Karhutla guna antispasi bencana asap yang diakibatkan oleh pembakaran hutan dan lahan yang tidak terkendali serta memasuki musim kemarau dihimbau kepada Masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Jangkang apabila ada masyarakat dalam pembukaan lahan pertanian dengan membakar.

Kanit Binmas juga memberikan Himbauang tentang perjudian dikalangan masyarakat Khususnya acara-acara masyarakat seperti perkawinan dan acara bersifat hiburan rakyat untuk bersama-sama menghentikan dan atau meniadakan segala bentuk kegiatan perrjudian.

“Kami Polsek jangkang selalu sigap serta respon cepat apabila ada laporan masyarakat apabila ada temuan pelanggaran hukum seperti meracuni atau menubak ikan di sungai,” ucapnya.

“Kami juga telah melaksanakan giat preventif dan preemtif seperti himbauan dan melaksanakan menertiban penggunaan Helm serta perlengakapan keselamatan dlm mengendara kendaraan dan Polsek Jangkang rutin melaksanakan patroli dimalam hari guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian serta Peredaran narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Jangkang,” pungkasnya.

kegiatan Jumat Curhat bertujuan dapat menyerapan keluhan dari masyarakat dan bersilaturahmi serta memberi saran dan masukan kepada pihak kepolisian agar dalam melaksanakan tugas kedepannya menjadi lebih baik lagi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya