» » » Laksanakan Patroli Malam Secara Humanis Polsek Mukok Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Laksanakan Patroli Malam Secara Humanis Polsek Mukok Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 06 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Cegah Gangguan Kamtibmas Anggota Polsek Mukok Polres Sanggau Gencar Melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran desa Keduul Kecamatan Mukok.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Mukok Iptu Mulyadi Jaya mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Anggota memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan patroli tersebut, Anggota Polsek Mukok mengajak warga di wilayah tersebut agar ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” ujar Kapolsek.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Mukok. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya