» » » Polsek Kembayan Polres Sanggau Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Polsek Kembayan Polres Sanggau Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Penulis By on Jumat, 14 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warung Aminah, Jl. Balai Sebut Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Kembayan Aiptu I.G.K Paryatna dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan.

Kegiatan Jumat Curhat diawali dengan sambutan Kanit Binmas yang mana pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf Kapolsek yang belum bisa bergabung dikarenakan sedang ada tamu di Polsek Kembayan.

Masuk pada inti pelaksanaan kegiatan disampaikan oleh masyarakat beberapa saran dan masukan serta permasalahan yang terjadi juga harapan masyarakat terhadap Polri dalam pelaksanaan tugas.

Sdr. Suharto menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polsek Kembayan yang melakukan patroli rutin sampai ke wilayah yang sepi permukiman.

Ia juga menanyakan perihal pelayanan SIM Keliling di wilayah Kecamatan Kembayan.

Sementara Sdr. Nazarudin menyampaikan kepada Polsek Kembayan bahwa menjelang Idul Fitri akan diadakan pawai obor di Kecamatan Kembayan.

Adapun tanggapan dari Kanit Binmas terhadap penyampaian masyarakat yakni mengucapkan terimakasih atas apresiasi warga terhadap upaya Polsek Kembayan melaksanakan tugas harkamtibmas.

Terkait jadwal SIM keliling, Aiptu Paryatna mengatakan akan di koordinasikan kembali ke petugas SIM Keliling Satlantas Polres Sanggau, apabila sudah ada jadwal akan di informasikan kepada masyarakat.

Sedangkan rencana adanya giat masyarakat, Polsek Kembayan akan terus monitoring dan apabila jadwal pelaksanaan kegiatan sudah di tentukan akan dilaksanakan Pengamanan.

Dalam kegiatan Aiptu Paryatna juga menyambaikan himbauan agar Masyarakat peladang melaporkan kepada Kawil maupun Kades apabila ingin membuka lahan dengan cara di bakar untuk dilakukan pendataan kemudian di sampaikan untuk mempedomani Pergub Kalbar Nomor 103 dan Perbup Sanggau Nomor 39.

“Masyarakat harus bias menjadi polisi bagi diri sendiri dengan selalu waspada terhadap adanya peredaran uang palsu serta apabila meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman dan terkunci,” pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Prioritas Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna menerima dan mendengar masukan Masyarkat terkait Harkamtibmas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya