» » » Polsek Meliau Amankan Perayaan Misa Minggu Palma

Polsek Meliau Amankan Perayaan Misa Minggu Palma

Penulis By on Minggu, 02 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Meliau melaksanakan pengamanan Perayaan Misa Minggu Palma di Gereja Katholik Santo Fransiskus Xaverius Jl. Joko Sudarmo Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.

Pengamanan dipimpin oleh PS. Kanit Sabhara Polsek Meliau Aipda Harsono bersama anggota serta Internal Gereja. Pengamanan dilakukan demi kelancaran kegiatan tersebut serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Aipda Harsono mengatakan bahwa anggota yang diterjunkan juga melakukan pengaturan lalu lintas.

“Dalam pengamanan ini juga kita melakukan pengaturan lalu lintas mengingat perarakan akan memalui  jalan raya,” ujarnya.


Menurut Aipda Harsono, pengamanan ini dilakukan hingga seluruh prosesi Misa Minggu Palma selesai, sehinggga perayaan ibadat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Kegiatan Ibadah Misa dipimpin oleh Pastor Hermanto, CDD, adapun tema ibadah yaitu “Mengenang Sengsara Tuhan” dengan jumlah jemaat sebanyak 570 orang.

Dilaksanakannya Pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan tenang bagi umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah Misa Minggu Palma pada Perayaan Paskah Tahun 2023 sekaligus sebagai bentuk toleransi beragama yang ditunjukkan oleh Polri dalam setiap pengamanan Ibadah maupun hari besar keagamaan lainnya di Wilayah Kecamatan Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya