» » » Polsek Parindu Laksanakan Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda

Polsek Parindu Laksanakan Pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda

Penulis By on Jumat, 07 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personil Polsek Parindu melaksanakan pengamanan Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Misa Kamis Putih adalah rangkaian dari Perayaan Paskah yang dilaksanakan oleh umat Kristen tentang kebangkitan Isa Al-Masih atau Yesus.

Cegah gangguan kamtibmas saat pelaksanaan Misa Kamis Putih, Polsek Parindu melakukan pengamanan guna tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Parindu Iptu Halasan Manurung mengatakan kegiatan pengamanan ini guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.

Kegiatan Ibadah Misa Kamis Putih dipimpin oleh Pastor Fritz Budmiger, OFM. Cap dengan jumlah umat kurang lebih 1000 orang dengan Tema “Keadilan Ekologis Bagi Seluruh Ciptaan (Semakin Mengasihi dan Lebih Peduli)”.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk toleransi beragama dimana pelaksanaan Misa Kamis Putih dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh jemaat Gereja Katolik Paroki Santa Maria Tak Bernoda.

“Polsek Parindu menerjunkan personilnya melakukan pengamanan tersebut,” ujarnya.

Iptu Halasan Manurung menambahkan, semoga rangkaian perayaan Paskah ini berjalan aman dan tentram.

Pada kesempatan itu pihaknya sekaligus memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu menjunjung tinggi toleransi beragama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya