» » » Safari Ramadhan Polres Sanggau di Masjid Ar-Raudah Sanggau

Safari Ramadhan Polres Sanggau di Masjid Ar-Raudah Sanggau

Penulis By on Senin, 17 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Ar Raudah Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan oleh Polres Sanggau dalam rangka memberikan pesan atau himbauan Kamtibmas.

Kegiatan Safari Ramadhan Polres Sanggau dipimpin oleh Kasatres Narkoba Polres Sanggau AKP Donny Sembiring, SH beserta anggota Polres Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatres Narkoba Polres Sanggau mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Polres Sanggau bertujuan menjalin silahturahmi dengan tokoh agama / warga masyarakat/para jama’ah, sekaligus memperkokoh Iman dan taqwa kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan.

Penyampaian himbauan Kamtibmas kepada para jama’ah untuk saling kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban guna terwujudnya situasi yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Hindari penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda, menjaga toleransi antar umat beragama dan tidak mudah terprovokasi atau men-share berita hoax / yang belum di ketahui kebenarannya di media sosial,” pesan AKP Donny Sembiring.

Ia mengatakan bahwa Upaya Polres Sanggau dalam rangka Harkamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan meningkatkan kegiatan patroli dan membuat pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pengaduan pada titik titik yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


“Kami Mengajak Para Jamaah untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan memperhatikan keamanan sekelilingnya dan berhati hati dalam menjaga lingkungan keluarga, jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk mudik pastikan terutama listrik, regulator gas di cabut dan pintu jendela rumah dalam keadaan terkunci serta memberitahukan kepada tetangga atau ke pihak Kepolisian,” katanya.

AKP Donny Sembiring juga mengajak para jamaah untuk di sampaikan kepada keluarga atau masyarakat lainnya agar tidak melakukan pembakaran lahan secara bersamaan dan sebelum melakukan pembakaran lahan agar memberitahukan terlebih dahulu kepada aparat desa setempat.

“Apalagi saat ini curah hujan sudah tidak ada sehingga dapat mengganggu kesehatan serta membahayakan bagi masyarakat yang akan berpergian untuk mudik baik menggunakan kendaraan darat laut dan udara,” tukasnya.

Pelaksanaan Safari Ramadhan (Menyampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas) sebelum pelaksanaan Sholat Taraweh dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi, ukhuwah Islamiah sekaligus bentuk cipkon opini positif dalam rangka Harkamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 kepada warga masyarakat khususnya para jamaah Masjid Ar Raudah Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya