» » » Silaturahmi Dandim 1204/Sanggau dan Kapolres Sanggau dengan Wartawan Kabupaten Sanggau

Silaturahmi Dandim 1204/Sanggau dan Kapolres Sanggau dengan Wartawan Kabupaten Sanggau

Penulis By on Kamis, 06 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Satria Wibawa Kodim 1204/Sanggau Jalan Padi No. 1 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Silaturahmi Dandim 1204 / Sanggau dan Kapolres Sanggau dengan wartawan Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Plh. Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar, Para Awak Media di Kabupaten Sanggau serta Anggota Makodim 1204/Sgu.

Dalam sambutannya, Dandim 1204/Sgu mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat hadir pada acara silaturahmi bersama Kodim 1204/Sgu, Polres Sanggau dan rekan-rekan wartawan sekalian di Kodim 1204/Sgu ini, dalam keadaan sehat wal-afiat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres beserta Staf serta rekan rekan wartawan sekalian pada kesempatan yang berbahagia ini, saya merasa terhormat pada kesempatan yang berbahagia ini, maksud dari kami mengundang, selain untuk silaturahmi adalah untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama yang baik dalam hal bertukar informasi yang positif dalam membangun bangsa terkhusus Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Kodim 1204/Sgu mempunyai tugas fungsi teritorial, program yang dilaksanakan Komando Teritorial ini nantinya bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam tugas pertahanan di wilayah teritorial yang merupakan Kodim perbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia, untuk itu hubungan antara personel Kodim 1204/Sgu ini dapat lebih ditingkatkan dengan pihak Polri beserta jajaran maupun dengan rekan-rekan wartawan sehingga pelaksanaan tugas kami dapat terlaksana dengan baik.

“Selain itu Kodim 1204/Sanggau juga mempunyai tugas Non program, yaitu salah satunya adalah menjaga hubungan harmonis dengan komponen yang berada di wilayah Kabupaten Sanggau ini, semoga dalam silaturahmi ini kita jadikan sistem untuk mempererat kerjasama yang baik dalam kegiatan dan tugas yang kita laksanakan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Sanggau dalam sambutannya mengatakan sebagai Kapolres saya menghaturkan permohonan maaf karna ada perintah yang harus kita tindaklanjuti terkait pengecekan persiapan operasi Ketupat dan perayaan Paskah.

“Oleh karena itu tadi kami ke perbatasan Sanggau Kubu Raya dan on the spot ke gereja-gereja sehingga kami terlambat datang kesini,” ucapnya.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya ijin memperkenalkan diri karna ada sebagian wartawan yang kenal dengan saya secara langsung maupun tidak langsung,” sambungnya.


AKBP Suparno mengungkapkan sebagai Kapolres Sanggai, dirinya ingin menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada rekan rekan semua karna kami sadari sangat memahami tugas kami tidak bisa dilaksanakan secara maksimal apabila tidak ada dukungan dari rekan -rekan sekalian.

“Tentunya kami juga saya siap menerima saran dan masukan yang membangun buat saya sebagai Kapolres ataupun organisasi kami di Polres Sanggau,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Sdr. Bobby selaku Wartawan dari Ruaitv Pontianak mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim 1204/Sgu yang mana kami diberi kesempatan dapat berkumpul bersama rekan-rekan media lainnya.

“Saya mewakili rekan-rekan media akan memberikan masukan kepada Kodim 1204/Sgu semenjak kepemimpinan beliau menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Untuk rekan-rekan media di Kabupaten Sanggau ini cukup banyak organisasinya sehingga dari banyak media masih terdapat kekurangan sehingga kedepan melalui naungan dewan pers kami dapat melakukan pelatihan supaya kinerja dapat menjadi maksimal, terarah dan menjadi lebih baik.

“Kedepan rekan-rekan media dapat berkolaborasi bersama Kominfo Sanggau, Polres dan Kodim sehingga kami dapat berbuat untuk kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Sementara Sdr. Sugeng Perwakilan dari Wartawan Pontianak Post mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim 1204/Sgu dan Kapolres yang sudah memfasilitasi pertemuan rekan-rekan media sebagai ajang silaturahmi ini.

Ia mengungkapkan beberapa hal memang perlu diperbincangkan terkait kolaborasi bersama Media, TNI dan Polri, apalagi saat ini menjelang pemilu karna media sebagai pilar demokrasi ada beberapa item yang harus kita bahas bersama karna tidak semua pemberitaan itu berisi tentang justice artinya sebagai media punya cara cara pandang, ide, dan gagasan yang berbeda dari sisi yang kita pandang.

“Sebagai pilar demokrasi itu setiap orang harus sadar dengan dirinya bahwa apa yang dilakukan oleh orang lain itu harus dipandang dengan sisi yang berbeda sehingga pemberitaan media itu dengan banyaknya wartawan dengan dengan cara, tehnik, penulisan dan polarisasi yang berbeda akan tetapi dengan tujuan yang sama,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya