» » » Wujudkan Kamtibmas, Patroli Dialogis Polsek Entikong Jaga Kondusifitas

Wujudkan Kamtibmas, Patroli Dialogis Polsek Entikong Jaga Kondusifitas

Penulis By on Rabu, 05 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong Bripka Budi Chandra bersama Bripda Wella Wahyu melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin dengan cara mengunjungi pemukiman warga, tempat-tempat keramaian, dan tempat-tempat obyek vital yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Bripka Budi Chandra menyampaikan bahwa dalam patroli dialogis ini lebih diutamakan dengan menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Patroli Dialogis ini kami lakukan untuk memantau warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,” ucapnya.

Pelaksanaan Kegiatan dengan sasaran tempat berkumpulnya masyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Bripka Budi.

Terpisah, Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilakukan Polsek Entikong untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

“Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian,” jelasnya.

AKP Sapja menyebutkan bahwa peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat, Jadi sinergitas warga masyarakat dengan pihak kepolisian sangat dibutuhkan demi terwujudnya Kamtibmas di setiap lingkungannya,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya