» » » 108 Personil Polres Sanggau Jalani Rikkes Berkala Tahun 2023

108 Personil Polres Sanggau Jalani Rikkes Berkala Tahun 2023

Penulis By on Jumat, 12 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Tim Bid Dokkes Polda Kalimantan Barat (Kalbar) bekerja sama dengan Kimia Farma dan Si Dokkes Polres Sanggau untuk menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Jumat (12/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan ASN serta Personel Polres Sanggau yang mengikuti Rikkes.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., melalui Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo megatakan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

“Kegiatan Medical Check Up ini sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan juga secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian,” ujarnya.


Wakapolres Sanggau menambahkan, bahwa rikkes berkala ini sudah menjadi program rutin Polri dimana bentuk perawatan kesehatan institusi Polri terhadap personilnya. Dirinya juga menekankan kepada seluruh personil Polres Sanggau untuk wajib mengikutinya.

“Para personil yang tersprint kami wajibkan untukikut rikkes ini. Pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala hari ini diikuti oleh 108 orang personil Polres Sanggau yang meliputi Pemeriksaan Kesehatan Fisik, Pemeriksaan Lab (Urine dan Darah), Pemeriksaan EKG dan Treadmill, Pemeriksaan Foto Toraks, Pemeriksaan Odontogram, Pemeriksaan THT dan Pemeriksaan Mata.

“Saya berharap, Rikkes Berkala ini di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita perlu kesehatan yang prima,” tukas Kompol Kombo.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya