» » » Polres Sanggau dan Kodim 1204 Sanggau kembali menggelar Patroli Sambang Desa Bersama dan Bakti Sosial

Polres Sanggau dan Kodim 1204 Sanggau kembali menggelar Patroli Sambang Desa Bersama dan Bakti Sosial

Penulis By on Sabtu, 13 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Kodim 1204/Sanggau Jl. Padi Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Apel Persiapan dalam rangka kegiatan Patroli Sambang Desa Bersama Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H. S.I.K., Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas.

Kapolres Sanggau dalam arahannya mengatakan bahwa secara rutin akan melaksanakan Patroli Sambang Desa yang dilaksanakan pada hari Sabtu.

“Saya selaku Kapolres Sanggau bersama Dandim 1204/Sanggau meminta agar Anggota dapat melaksanakan dengan Gembira dan dapat dirasakan manfaatnya,” ucapnya.

“Hari ini kita akan melaksanakan Patroli Sambang Desa ke lokasi yang tidak disentuh dan real di lapangan, Saya mendengar adanya masyarakat kurang mampu khususnya tempat tinggal yang tidak layak huni,” ungkap AKBP Suparno.

Ia meminta Patroli Sambang Desa dengan menggunakan kendaraan roda dua agar tetap menjaga ketertiban dan keselamatan.

“Laksanakan dengan semangat dan serius untuk berikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.


Setelah dilaksanakan Apel persiapan dilanjutkan dengan Patroli Sambang Desa Gabungan TNI/Polri dengan rute Wilkum Polsek Kapuas.

Saat kegiatan patroli Sambang Desa di Wilkum Polsek Kapuas ditemukan rumah warga masyarakat yang sudah tidak layak huni, sehingga Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau melaksanakan Bakti Sosial (Bedah Rumah).

Adapun rumah warga yang akan dilakukan Bedah Rumah adalah milik Sdr. Antonius Toni yang beralamatkan di Dusun Lape RT. 003 RW. 000 Desa Lape Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H. S.I.K., Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, Sekdes Lape Alay Sius Apin, Ketua RT. 003 Sdri. Kusuma Wati, Kapolsek Kapuas, Danramil Kapuas, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas, Koramil Kapuas dan perangkat Desa Lape serta masyarakat Lape.

Kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) terhadap rumah warga masyarakat secara simbolis oleh Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau serta disaksikan oleh Perangkat Desa Lape yang selanjutnya dikerjakan oleh Personil Gabungan Polres Sanggau, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas sampai dengan selesai dilakukan pembangunan.

Kegiatan Patroli Sambang Desa Gabungan dan Bakti Sosial TNI-Polri dengan tema “Bedah Rumah untuk Wargaku” oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam rangka mewujudkan kondusifitas ditengah masyarakat serta membantu masyarakat yang sedang membutuhkan kehadiran TNI/Polri guna dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya