» » » Anggota Polsek Beduai Laksanakan Patroli Dialogis

Anggota Polsek Beduai Laksanakan Patroli Dialogis

Penulis By on Sabtu, 06 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Jaga Polsek Beduai Aiptu Samdeni bersama rekannya Aipda Kasianus Abi melaksanakan Patroli Dialogis di Wilayah Kecamatan Beduai.

Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas tanpa mengenal waktu selalu hadir ditengah tengah masyarakat, serta bersilaturahmi dan tatap muka bersama warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan tatap muka tersebut seperti halnya yang dilakukan pada kegiatan patroli dialogis dan bertemu dengan para warga.

Dalam patrolinya itu, Aiptu Samdeni bersama rekannya memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga, diantaranya agar ikut berperan aktif membantu Polisi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena mengkonsumsi miras ditempat umum dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan serta meresahkan warga lainnya.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan bahwa, dengan kegiatan patroli dialogis ini diharapkan wilayah hukum Polsek Beduai selalu aman dan kondusif.

“Peran aktif masyarakat terutama anak-anak muda sangat di perlukan dalam menjaga keamanan untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya