» » » Bakti Sosial Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan Tema Bedah Rumah Untuk Wargaku

Bakti Sosial Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan Tema Bedah Rumah Untuk Wargaku

Penulis By on Senin, 01 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) TNI-Polri oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan tema “Bedah Rumah Untuk Wargaku”.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Pasi Pers Kodim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, PJU Polres Sanggau, Personil Polres Sanggau dan Personil Kodim 1204/Sanggau.

Adapun Kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan tema “Bedah Rumah Untuk Wargaku” yaitu milik warga masyarakat Sdri. Zainab yang beralamat Dusun Tanjung Merpati RT 004 RW 002 desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Bakti Sosial (Bedah Rumah) terhadap rumah warga masyarakat diawali dengan Pemasangan Tiang pertama oleh Kapolres Sanggau dan Dandim 1204/Sanggau yang selanjutnya dikerjakan oleh Personil Gabungan TNI-Polri yaitu Personil Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau sampai dengan selesai dilakukan pembangunan.

Kapolres Sanggau mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial TNI-Polri oleh Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sanggau dengan tema “Bedah Rumah Untuk Wargaku” merupakan tindak lanjuti dari patroli bersama, dan menemukan rumah yang tidak layak huni.


“Sebelumnya saya bersama Dandim 1204/Sanggau melakukan Patroli Sambang Desa ke wilayah Dusun Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan dan menemukan rumah milik Sdri. Zainab yang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak huni, Kami pun berkeinginan segera membantu dengan memberikan rumah layak huni baginya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dalam rangka mewujudkan kondusifitas ditengah masyarakat serta membantu masyarakat yang sedang membutuhkan kehadiran TNI/Polri,” tukas AKBP Suparno.

Sementara itu, rasa terimakasih diucapkan Sdri. Zainab atas kepeduliannya untuk membangunkan rumahnya yang layak huni.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, dan terimakasih banyak kepada bapak dan ibu yang membantu kesulitan saya. Semoga rezeki yang saya terima menjadikan berkar,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya