» » » Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Penulis By on Rabu, 17 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau melaksanakan pengamanan Penyaluran BLT-DD Bulan Januari s/d Maret Tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Lanjutan Bantuan dampak pandemi Covid-19, di Gedung Balai Pertemuan Desa Lumut Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Toba di Wakili Wanda, Sekdes Lumut Yosef Firdaus, Bhabinkamtibmas Desa Lumut Bripka Yulianus Ciun, Ketua BPD Desa Lumut Andrianus Salupin, Pendamping Desa Nurhadi, Staf Desa Lumut Kecamatan Toba, Para Kawil Se Desa Lumut serta Masyarakat penerima BLT-DD Desa Lumut.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Lumut Bripka Yulianus Ciun menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT-DD, agar bisa dipergunakan dengan Sebaik-baiknya sehingga bermanfaat untuk keluarga.


Dirinya juga menyampaikan untuk saat ini Kejadian Laka lantas di Daerah kita meningkat sehingga di harapkan kepada warga masyarakat Dalam Berkendara agar berhati hati,lengkapi surat surat kendaraan dan jangan lupa mengunakan helm.

Adapun Jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD di Desa Lumut yang terbagi dari 4 Dusun yaitu Dusun Lumut 15 KK, Dusun Bungkang 9 KK, Dusun Sebandang 11 KK dan Dusun Pkl Tukas 8 KK. Dengan jumlah total KPM Desa Lumut sebanyak 43 KK dengan setiap KPM menerima 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) / bulan.

Penyaluran Bantuan BLT-DD di terima sebayak 900.000 Per KPM. Sedangkan untuk Jumlah Dana Desa yang di salurkan Ke KPM Sebesar Rp.38.700.000 (Tiga Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) Murni dari Dana Desa.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya