» » » Patroli Rutin Polsek Entikong, Antisipasi Tindak Kriminalitas

Patroli Rutin Polsek Entikong, Antisipasi Tindak Kriminalitas

Penulis By on Rabu, 17 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau menggelar patroli rutin dengan menyusuri Wilayah Rawan Kriminalitas dan juga Pemukiman serta pertokoan warga untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Anggota Polsek Entikong Bripka Budi Chandra bersama 2 Personil lainnya.

Bripka Budi Chandra mengatakan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Patroli ini juga digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan anggota Polri dalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Kapolsek Entikong AKP Sapja menagatakan, kegiatan patroli ini bukan saja dilakukan pada siang hari saja namun malam hari juga guna mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas khusunya diwilayah hukum Polsek Entikong.

Kapolsek juga selalu berpesan pada anggota yang melaksanakan patroli untuk selalu menyampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar sehingga secara tidak langsung sudah membantu pihaknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya harapakan dengan dilaksanakannya patroli rutin ini, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan dapat diperoleh pula informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya