» » » Binteknis Satpam dari Subdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar

Binteknis Satpam dari Subdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar

Penulis By on Selasa, 16 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di PLTU Sungai Batu Sanggau Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Sukiswandi dan Kanit Binkamsa AIPTU Suharto mendampingi Tim Subdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar dalam kegiatan Binteknis Satpam di PLTU Sungai Batu Sanggau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar Kompol Alfan SH, M.Si, Kasi Binlat Subdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar AKP Samidi, Banum Subdit Satpam dan Polsus Aipda Sugeng dan Aipda Marju, Pihak Manajemen PLTU Sungai Batu Agung Nugroho dan Koordinator Satpam PLTU Sdr. Yudi.

Kegiatan Binteknis Satpam tersebut di ikuti sebanyak 15 Orang anggota Satpam yang terdiri dari 12 Orang Anggota Satpam PLTU Sungai Batu dan 3 Orang anggota Satpam PT Beta Gas Depot Pertamina Sungai Batu.

Pada kegiatan Binteknis Satpam tersebut Kasubdit Satpam dan Polsus Ditbinmas Polda Kalbar Kompol Alfan SH M.Si menyampaikan Materi dan arahan Anggota Satpam harus mengerti tentang Tupoksi Satpam sesuai dengan Perpol Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pamswakarsa.


“Seorang anggota Satpam harus mempunyai kompetensi khusus yang di dapat dari Diksar satpam karena sebagai Garda terdepan dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas di lingkungan kerjanya,” ucapnya.

Kompol Alfan menambahkan Satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas harus mampu memberikan rasa aman dan memiliki kedisiplinan yang tinggi dan menjadi contoh bagi karyawan di tepatnya bekerja.

Pada kesempatan tersebut juga Kasubdit Satpam Polsus juga menjelaskan mengenai Perpol Perubahan Nomor 1 tahun 2023 mengenai penggunaan seragam Satpam yang baru dan menekankan agar anggota Satpam yang belum melaksanakan Diksar agar segera melaksanakan Diksar Satpam Kwalifikasi Gada Pratama.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya