» » » Bripka Markus Ajak Warga Desa Kedakas Jaga Kamtibmas

Bripka Markus Ajak Warga Desa Kedakas Jaga Kamtibmas

Penulis By on Senin, 22 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai Bhabinkamtibmas sudah menjadi kegiatan rutin untuk melakukan kegiatan kunjungan/ Sambang dari rumah ke rumah warga atau Door to Door System (DDS) dan melaksanakan patroli dialogis.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedakas Polsek Tayan Hulu Bripka Markus yang melaksanakan kunjungan di Desa binaanya.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut iya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya agar senantiasa hidup rukun dan eratkan silaturahim antar sesama warga serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa agar selalu kondusif.

Selain itu, Bripka Markus juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu waspada apabila melihat atau mengetahui keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Marianus mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Memberikan himbauan terhadap warga yang ditemui agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan,” ujar Kapolsek.

“Kami berharap dengan rutinnya Bhabinkamtibmas turun ke desanya yang dilaksanakan personil Polsek Tayan Hulu dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman kepada warga masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya