» » » Jaga Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambang Desa

Jaga Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambang Desa

Penulis By on Selasa, 02 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Lumut Polsek Toba Bripka Yulianus Ciun melaksanakan kegiatan Sambang di Desa Binaannya.

Bripka Ciun mengatakan kegiatan Sambang Warga ini sudah merupakan tugas pokok seorang personil Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warga sehingga diharapkan warga desa tidak sungkan dan segan lagi dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah mereka.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah desa dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan dengan kehadiran Bhabinkamtibmas setiap saat di Desa yang menjadi binaanya diharapkan dapat mengurangi dan mengantisipasi penyakit-penyakit masyarakat.

“Masyarakat juga dapat memahami dan mengerti tentang aturan-aturan hukum yang berlaku sehingga dapat meminimalisir tindak pidana,” tukas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya