» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Pada Saat Hari Buruh Internasional

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Pada Saat Hari Buruh Internasional

Penulis By on Senin, 01 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapan dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat Hari Buruh Internasional / May Day Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K dan dihadiri Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU, Kapolsek Jajaran serta seluruh Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya Hari Buruh Internasional / May Day Tahun 2023 khususnya di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Intelijen bahwa di wilayah Kabupaten Sanggau tidak didapatkan informasi terkait adanya gerakan buruh dalam menyuarakan aksi sehubungan dengan Hari Buruh Internasional / May Day,” katanya.


Ia mengatakan Walaupun diketahui bersama tidak aksi di wilayah Kabupaten Sanggau, namun tetap lakukan upaya cipta kondisi dengan cara Patroli dan Sambang di lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Saat pelaksanaan Patroli tidak diperkenankan anggota membawa senjata api, lakukan kegiatan yang humanis kepada masyarakat agar terciptanya simpatik,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan Apel Kesiapan selanjutnya Personil Polres Sanggau melaksanakan Patroli dengan sasaran menyambangi masyarakat dan kantor-kantor Perwakilan Perusahaan yang ada di wilayah kota Sanggau.

Apel Kesiapan dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas sehubungan Hari Buruh Internasional / May Day Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Sanggau.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya