» » » Patroli Dialogis Personil Polsek Entikong, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Patroli Dialogis Personil Polsek Entikong, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 24 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Patroli merupakan suatu bentuk kegiatan petugas kepolisian yang dilakukan secara dinamis dari suatu tempat ke tempat tertentu untuk mencegah terjadinya suatu tindak kriminal, memberikan rasa aman, serta memberikan pelindung dan pengayom kepada masyarakat.

Seperti kegiatan patroli yang di laksanakan oleh KSPK Regu II Polsek Entikong Aipda Sugeng Tri P bersama Kajaga Regu II Bripda Sihar Sintong Sitompul melakukan patroli dialogis, dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sugeng menyapa masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Sementara Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan dengan dilakukan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, karena Polisi dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas serta dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya