» » » Pembulatan dan Penutupan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I di Polres Sanggau

Pembulatan dan Penutupan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I di Polres Sanggau

Penulis By on Jumat, 05 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilaksanakan Pembulatan dan Penutupan kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I T.A. 2023 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Sanggau.

Kegiatan di Pimpin oleh Ka Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Edy S. Tarigan, S.I.K.,M.H., didampingi Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H.,S.I.K yang dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., PJU Polres Sanggau, Perwira staf, Ba Urmin Bag/Sat/Si, Kapolsek Jajaran, para Kasium, serta Kanit Polsek Jajaran Polres Sanggau.

Dalam penyampaiaannya Ka Tim Audit mengatakan Bagops Anev Kinerja dan rencana Revisi garops pemilu belum direncanakan revisi.

Untuk Bagren Sosialisasi Gar belum melibatkan Personil pengadaan serta belum ada dibuat rencana revisi Gar Ops Pemilu dan Baglog belum memberikan asistensi pengadaan ke Polsek Jajaran serta belum dibuat buku pengawasan kontrak.

“Bag SDM dalam masalah pelatihan, mutasi tidak sesuai perkap 7 tahun 2020 tentang Tunkin,” ucap Kombes Pol Edy.

“Untuk Sat Reskrim dalam penanganan LP seharusnya dibuat buku pengawasan opsnal dan Garkeu serta LP/10 terkait persetubuhan tidak logis,” sambungnya.

Kombes Pol Edy menambahkan Sat Lantas dalam penanganan kasus belum dibuat buku pengawasan terkait penggunaan anggaran serta Sat Narkoba tidak efisiennya penggunaan anggaran uji BB dan SPD tidak sesuai ketentuan PMK 113/2012 tentang Jaldis. Tipidkor pengawasan penggunaan anggaran untuk dilengkapi dari Tahun 2020/2021/2022 dan 2023 sehingga dapat diketahui capaian kinerjanya sebagaimana target yang diberikan.

Sementara Sat Binmas dalam kegiatan rutin belum didukung dengan data yang memadai serta LHP belum dibuat laporan tertulis kepada Kapolres. Untuk ATK rutin Polres uji petik Februari terdapat selisih kurang (item kertas A4 pesan 225 rim distribusi 139 utk 17 sub satker).


“Polsek Jajaran masih adanya Polsek yang tidak melakukan Anev Kinerja. ULP Non diberikan makan, namun administrasi kontrak dibuat per triwulan dan semester. Kinerja Bhabinkamtibmas belum dibuat evaluasi,” tukas Kombes Pol Edy.

Sementara Kapolres Sanggau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I T.A. 2023 yang telah dilaksanakan di Polres Sanggau yang dimulai dari kemarin hingga hari ini.

“Atas semua temuan dalam pelaksanaan kegiatan Audit akan segera kami perbaiki. Semakin banyak temuan akan semakin baik buat kami dalam meningkatkan kinerja kami,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan permohoan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam selama pelaksanaan kegiatan Audit di Polres Sanggau ada segala kekurangan dalam penyambutan kami, maupun dalam kegiatan pemeriksaan ada kata-kata kami yang salah atau kurang berkenan kami mohon dimaafkan.

“Untuk Tim Audit kami ucapkan hati-hati dijalan dan semoga selamat sampai tujuan kembali ke Pontianak,” tukas AKBP Suparno.

Kegiatan audit kinerja tahap I oleh Itwasda Polda Kalbar merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk pengawasan terhadap aspek Perencanaan dan Pengorganisasian dalam pelaksanaan tugas satker jajaran Polda Kalbar guna memberi masukan dan arahan kepada Polres-Polres jajaran demi mengoptimalkan sistem dan hasil kinerja Kepolisian sesuai peraturan yang berlaku.

Dilaksanakan Pembulatan dan Penutupan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap I T.A. 2023 dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Audit Kinerja selama 2 hari di Polres Sanggau mulai dari hari Kamis tanggal 4 Mei 2023 dengan sasaran administrasi dan kegiatan Polres Sanggau s/d hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 dengan sasaran administrasi dan kegiatan Polsek Jajaran.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya